Kampanye Hemat Kertas, LDII & MUI Datangi Kios Foto Copy

August 21, 2008

suarasurabaya.net| Dalam rangka mengkampanyekan hemat kertas, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur, Sabtu (29/03) menggelar aksi pasang stiker himbauan hemat menggunakan kertas.

“Ternyata kertas itu juga merupakan bagian dari lingkungan hidup yang tak terpisahkan. Kertas berbahan dasar batang-batang pohon. Kampanye hemat menggunakan kertas, yang kita lakukan ini, tidak hanya untuk menjaga lingkungan tetapi sekaligus juga menghemat biaya,” terang Ir. H. CHRISWANTO SANTOSO, M.Sc Ketua DPD LDII Jawa Timur, pada suarasurabaya.net.

Sabtu (29/03) disela-sela sarasehan yang digelar di Shangrila Hotel Surabaya, CHRISWANTO SANTOSO Ketua DPD LDII Jatim bersama dengan beberapa pengurus MUI Jawa Timur diantaranya H. IMAM TOBRONI Sekretaris Umum MUI Jatim mengadakan aksi pasang stiker himbauan.

Dibeberapa kawasan yang dekat dengan lingkungan kampus, diantaranya Dukuh Kupang, Ketintang, Dharmawangsa, Sukolilo dan Nginden, aksi pasang stiker himbauan untuk berhemat dalam menggunakan kertas dilakukan.

Dikawasan Dukuh Kupang dekat kampus Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya, rombongan pengurus dan peserta sarasehan: Kewajiban Umat Islam Dalam Melestarikan Lingkungan, langsung menuju sebuah kios fotokopi. Beberapa stiker ukuran besar ditempelkan.

“Ini himbauan agar penggunaan kertas, termasuk untuk fotocopy bisa hemat. Karena penghematan itu berhubungan dengan pemeliharaan lingkungan disekitarnya. Pemeliharaan lingkungan juga dianjurkan dalam Al Quran,” tutur H. IMAM TOBRONI Sekum MUI Jatim, saat dimintai komentarnya.(tok)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: