Polri Ajak LDII Jalin Kemitraan

September 1, 2008

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengajak Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) untuk menjalin kemitraan. Hal ini dimaksudkan untuk memperkuat peran masyarakat dalam membantu polisi menjaga keamanan dan ketertiban.

“Marilah kita jalin kemitraan antara Bapak-Bapak dengan kepolisian,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Adang Firman saat memberi pembekalan materi “Kebijakan Polri dalam Meningkatkan Penguatan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat” pada Rakernas LDII 2007 di Gedung Balai Kartini, Jakarta,kemarin.

Adang yang hadir pada acara itu mewakili Kapolri mengatakan, kerja sama antara polisi dan masyarakat diperlukan agar masyarakat bisa menyelesaikan permasalahan di lingkungan mereka sendiri. Apalagi,kata Adang,tugas polisi pada dasarnya sama dengan tugas ulama. “Tugas Polri sangat identik dengan ajaran Islam. Mencegah kemungkaran dan mengajak kebaikan,” ujarnya.

Menurut Adang, saat ini Polri sedang mengembangkan program Perpolisian Masyarakat (Polmas). Program yang diadaptasi dari community policing tersebut merupakan paradigma baru di dunia kepolisian.

Adang meminta LDII turut menyampaikan dan menyosialisasikan hal itu pada masyarakat. Karena ke depan, kata dia, polisi ingin lebih dekat dan dicintai masyarakat. Sementara itu, Sekretaris Jenderal LDII HM Sirot mengatakan, saat ini LDII telah menjadi mitra kepolisian untuk keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun, dia mengatakan bahwa hal itu masih perlu direkatkan lagi.
(Sumber:http://www.berpolitik.com/static/internal/2007/03/news_2763.html)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: